Wednesday, June 17, 2009

Tasha Needs A Change

I need a change!
Yes that's the right words that can make me to go to a better life. I feel my life is flat and a little bad I think, since I became student in senior high school, until now. Next week I will get my report score for 2nd semester in 11th grade, than I will meet a new semester in 12th grade, I think if I can't change my life and habit I will not get what I want!


Ok, let me start from a very important thing. And that's pray, I think it's the vital part of our life as a human, isn't it? Alahamdulillah gw ngga pernah ninggalin Sholat tapiii yang bikin gw makin lama dan semakin lamaa makin ngga nyaman adalah sholat gw yang ngga pernah tepat waktu terutama buat shalat Shubuh dan Isya. Sebenrnya sih bukan itu aja, kadang-kadang Zuhur sama Ashar juga sering ngga tepat waktu dan sering mepet pada waktu-waktu akhir, Astagfirullah. Shalat Isya yang suka terlalu malam karena ketiduran, padahal waktu adzan Isya gw masih melek, tapi gw tunda-tunda shalatnya sampe gw ngantuk dan ketiduran, dan pada saat bangun itu sudah malam banget hampir tenggah malam, ataupun lewat. Astagfirullah!

And the 2nd thing is study. Ok, tiap hari memang gw belajar, tapi yaaa hanya untuk memuaskan batin aja biar tenang kalo gw udah belajar, aduh kacau abissss! Beberapa hari lagi gw abil rapor kemudian menuju ke hidupan baru yaitu kelas XII, kalau gw masih aja pakai cara belajar yang satu ini bisa-bisa apa yang gw ingkinkan selama ini bisa sirna Nauzubillahimanzalik.

And the last is.........
Nurut sama orang tua, gw masi sering bandel sama orang tua, terkadang gw masih suka menjawab perkataan orang tua. Padahal orang tua arti orang tua itu sangat berarti dalam hidup, bahkan mereka juga menjadi hal penentu yang bisa mengantarkan gw menjadi seorang yang sukses, especially for mom! Doanya itu doa yang paling ampuh kalau bisa dibilang.


Sekarang gw harus menyadari itu semua merubah itu semua, gw ini udah mau kelas XII, kuliah dan menuju ke kehidupan selanjutnya (Amiin).Dari mulai shalat pada initinya gw harus lebih mengingat yang di Atas (Allah S.W.T), lebih mendekatkan diri lagi karena hal itu lah yang bisa membuat gw lebih dekat dan lebih menyadari bagaimana gw harus melangkah dalam hidup ini. Untuk belajar, gw rasa gw harus bisa memotivasi diri gw sendiri because it's my life, kalau bukan gw siapa lagi?Dan untuk persoalan orang tua, nah ini dia the key is "control emotion!".

I must realize it all and change! karena tanpa perubahan yang positif dan belajar dari semua kesalahan kita tidak akan pernah menjadi orang yang lebih baik dari sekarang.


:)

No comments:

Post a Comment